Menjajal Gulungan Ombak Muara Enim - OTW indonesia

Minggu, 10 April 2016

Menjajal Gulungan Ombak Muara Enim

Rafting+Muara+Enim+Sumatera+Selatan
Tahan Dulu ... Cek Ombak Yang Aman Kiri Atau Kanan ???
Rafting Muara Enim - Badan jiwa raga sudah mulai 1/2 rontok lelah #TerutamaHatiCapek #Halah, sejujurnya perjalanan keliling Sumatera Selatan “Fam Trip Pesona Sriwijaya” yg diselengarakan Dinas Pariwisata Sumatera Selatan bareng blogger - blogger kece Indonesia, Malaysia & Singapore ini beneran bikin cenut2 pantat kelamaan duduk di perjalanan #PantatTepos #TapiBahagia. Perpindahan antar kota, sekali jalan bisa memakan waktu ± 6 jam #SumpahLelah tapi bahagia campur huru hara hahaha #SelaluRusuhJuara. Semangat masih membara, apalagi saat rombongan memasuki Kabupaten Muara Enim, yaaaa Muara Enim menawarkan uji adrelanin jumpalitan diatas air, langsung semua nafsu #BasahBasahBasah #MandiBasah.
Rafting+Muara+Enim+Sumatera+Selatan
Narsis Dulu Sebelum Mulai Pengarungan Sungai Enim
Yaaa di Muara Enim Sumatera Selatan kali ini kita bakal nyobain RAFTING Sungai Enim yang panjangnya panjang banget ngak berujung hahaha #NgakSemoetNgukur tapi kalo pengarungan raftingnya bisa sampai 24 km #Panjang&Lama. Sungai Enim membelah Kabupaten Muara Enim dan lokasi rafting nya berada di kecamatan Tanjung Agung. Lintasan sungai enim ini cukup lebar dan ombak yg berayun ayun manja, kadang gelombang sampai 7x lipatan yg bisa membuat jantung naik turun deg degan pingin pelukan #IniKegatelan. Saat ini rafting Enim dikelola oleh dinas olah raga dan pariwisata Kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan, jd masih blm banyak operator rafting yg bermain jual paket rafting disini, beda macam di citarik, cicatih, sungai ayung dll.
Rafting+Muara+Enim+Sumatera+Selatan
Ayo Dayung Maju ... Jangan Males - Males
Rafting+Muara+Enim+Sumatera+Selatan
Semangat Narsis Meski Terjebak Batuan
Rafting enim ini beneran adu adrenalin menakutkan tapi menantang dan mau lagi ngak puas puas, banyak riak jeram yg harus di taklukan dengan jeritan dan teriakan manja #SuperLebay. Sempat di jeram ke 3 atau sekitar 4 km dari awal pengarungan, terpaksa kami berhenti lama menunggu kode dari para guide yg mengecek ombak yg menggulung2 #SumpahSerem. Mau lewat arus kiri yg rimbun akan pepohonan atau jeram kanan yg berbatu ??? dan ini sungguh mendebarkan #SumpahDeg2an. Dan akhirnya kita pilih lewat sisi kanan, melewati celah – celah batu besar dengan ombak yg menggulung gulung tinggi, dan sumpah kita bukan nya takut tapi malah teriak2 girang #RadaSarap maut menantang setor nyawa di jabani dengan manja #OtakRadaKurang.
Rafting Muara Enim Sumatera Selatan
Aliran Sungainya Lebar Dan Bergelombang
Rafting Muara Enim Sumatera Selatan
Akhirnya Terperosok Dalam Lembah Nista 
Rafting+Muara+Enim+Sumatera+Selatan
Tetap Selalu Tersenyum Manja Meskipun Maut Menyapa 
Riakan ombak yg di tawarkan di jeram enim di jamin bakal nyut – nyutan hati jantung dan selangkangan, kebetulan gw dah berkali2 rafting di berbagai tempat di indonesia #CongkakPamer tapi tetep aja sungai enim memberikan pengalaman yg tak terkalahkan dengan gulungan ombak nya yg sampai 7x berlipat menggulang ulang jadi perahu bakal berayun manja tertimpa ombak #RadaHoror.
“Dayung maju kiri .... awas boom” teriak pemandu dalam perahu.
Karna gw iseng, maka gw nyeletuk aja “Maju maju maju mundur mundur mundur, maju mundur syantiek”.
Dan setelah nya semua gelap ... perahu kejungkir miring ke kiri lalu semua ketawa girang bahagia, muara enim mmg menawarkan pesona nya nya melalui rafting ini. Sepanjang pengarungan, kita akan melewati desa2 dan melihat kehidupan masyarakat desa yg mengandalkan aliran sungai enim untuk kebutuhan sehari2, mulai dari mencuci, mandi dll.  
Rafting+Muara+Enim+Sumatera+Selatan
Kebanyakan Becanda Ngak Jelas Yang Penting Bahagia
Rafting+Muara+Enim+Sumatera+Selatan
Melewati Perkapungan Disepanjang Sungai Enim
Puas rafting ??? Jangan terlalu orgasme dulu, saat nya nikmati air terjun yg lokasi nya diseputaran situ situ juga alias 1 lokasi dengan rafting enim (Berada di Desa Bedegung, Kecamatan Tanjung Agung, Kabupaten Muara Enim)Air Terjun Tenang Bedegung atau orang banyak bilang Cuhub Bedegung dengan ketinggian 99.9 Meter dan memiliki jembatan panjang yg sangat kece buat foto2 narsis, dijamin banyak yg like kalo posting di instagram #Ngayal #SokKepedean. Eitsss udah ada penginapan lho dilokasi air terjun & rafting, yang terdiri dari 6 cottage  dan bisa di sewa dengan harga sekitar Rp. 400.000,- jd bisa nginep rame2 bareng temen sahabat atau keluarga.
Air+Terjun+bedegung+Muara+Enim
Air Terjun Bedegung
Untuk sampai ke lokasi rafting & air terjun bedegung ini lumayan gampang tp lumayan capek #TetepLelah. Jaraknya sebenarnya hanya 210 km dari kota palembang atau bisa di tempuh selama 5-6 jam perjalanan darat via travel (Biaya Rp. 100.000,-) atau hanya 56km (1 jam perjalanan dari ibu kota muara enim). Jaraknya tidak begitu jauh dari akses utama Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Tanjung Enim-Baturaja, hanya sekitar 5 kilometer dari ruas jalan nasional tersebut ....  Selain Rafting & Air terjun maka Muara Enim juga punya Agro Wisata Talang Gudang, Dataran Tinggi Semende ada perkebunan kopi & straberry, Danau deduhuk, Air Panas Gemuha, Air Terjun Napal Carik, Air Terjun Lemutu, Danau Segayam dll.
Rafting Muara Enim Sumatera Selatan
Keep Calm & Narsis
Note : Foto2 manja ini kumpulan dari hasil jepretan peserta Fam Trip Pesona Sriwijaya. Antara lain Pojiegraphy, Khai Artzfar, Trisna, Adis Takdos
\
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top