Akhirnya Sampai Ke MENJANGAN - OTW indonesia

Rabu, 06 Mei 2015

Akhirnya Sampai Ke MENJANGAN

Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan
Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan
Pulau Menjangan Bali – Hidup ku tak lengkap, selalu merasa ada yang kurang dan jiwa ku hampa #SuperLebay. #EdisiCongkakdikitkalo gw sudah pernah ke Derawan *BacaDisini, ke Takabonerate *BacaDisini, ke Wakatobi *BacaDisini, ke Taman Nasional Komodo *BacaDisini, Ke Bunaken*BacaDisini dll. Tapi aku blm perna menginjakan kaki ke Pulau Menjangan yang hanya selemparan kancut dari Kuta Bali, padahal hampir tiap bulan gw ke bali dan woles2 nyimeng atau ngelaCUR diseputaran kuta, seminyak, legian #AkuGagalJadiJABLAY.
Dermaga Menjangan Resort
Dermaga The Menjangan Resort
Dermaga Menjangan Resort
Selamat Pagi ... Dan Matahari Mulai Menyingsing
Pulau Menjangan seluas 175 hektarmasuk dalam lingkup Desa Klampok Kecamantan Gerokgak Kabupaten Buleleng di Taman Nasional Bali Barat yang posisi nya di seputaran Gilimanuk. Pulau nya sech biasa aja, berupa pulau kosong tak berpenghuni tapi ada sekitar ± 8 Pura tempat sembahyang umat hindu plus ada 1 Patung Ganesha cukup besar BERTENGGER #DipikirBurungKaliBertengger & terlihat dari lautan.
Tp sesungguhnya yg menarik adalah banyaknya rusa berkeliaran bebas yang dilindungi di pulau ini, karna rusa = menjangan (Bahasa Jawa) maka pulau ini di beri nama pulau Menjangan #Mudah2anBener.
Pulau Menjangan Bali
Pulau Menjangan Terlihat Macam Batu Karang Besar
Pulau Menjangan
Tampak Gunung Raung Dari Kejauhan
Pulau Menjangan Bali
Pulau Menjangan Dengan Panorama Indahnya
Eitssss tunggu dulu, sejatinya seyogjanya dan seampuhnya yg paling menggelora dari pulau menjangan ini adalah keindahan bawah lautnya yang beneran bikin gemeteran memandang ke bawah#SumpahSerius #pandangiAkoh. Pulau Menjangan mempunyai beberapa titik penyelaman terindah penuh warna di dunia versi CUMILEBAY #pret #IniGwNgasaltapi beneran kece semlohai #SUER. Ada drop off wall sedalam 60 meter dengan berbagai komposisi batuan yg sangat indah, sehingga menyerupai gua-gua dengan trumbu karang penuh jiwa & makna #Halah.
Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan Bali
Keindahan Bawah Laut Pulau Menjangan ... Nikmat Apa Yang kau Dustakan !!!!
Gorgonian table, coral garden, eel, lion fish, batfish, barrel sponge, sea fan, anemon atau bahkan belut moray bisa kita temui & dipandang malu2 pada kedalaman 2 – 10 meter dari permukaan, ini karena visibility air nya yg jernih banget. Eitsss kemarin gw juga liat penyu berseliweran tak tau jalan pulang #ItuLaguButiranDebu, kalo lagi beruntung juga bakal ketemu segerombolan begal ... Hmm bukan begal tapi lumba – lumba bakal menari2 berlompatan diseputaran pulau menjangan.
Bawah Laut Pulau Menjangan
Cakep kan ??? Tergoda ???
Persiapan Diving Marischka Prudence & David Setyawan

Pulau Menjangan
Ikan - Ikan Berkejaran Di Pulau Menjangan
Sekilas info, jangan berharap akan menemukan deretan panjang pantai berpasir putih di Pulau menjangan karna yang akan kita temui cuman batu karang, eh adading pasirnya tapi dikit banget. Jadi pulau nya ini berupa batu karang besar yang terangkat ke atas, disisi2 ada lubang2 macam gua yang di huni ribuan kelelawar. Ada 1 dermaga panjang untuk perahu2 sandar menuju pura tempat umat hindu sembahyang dan dari kejauhan tampak Kokoh Tak Tertandingi Gunung RAUNG di Pulau Jawa berdiri dengan Gagahnya#SepertiAkyuuu.
Goa Di Pulau Menjangan
Goa - Goa Di Pulau Menjangan Menjadi Tempat Hidup Kelelawar
Buat yg ngak begitu basah2an di laut, bisa juga menikmati pulau menjangan dengan tracking dari pos 1 menuju pos 2. Dan akan kita jumpai berbagai jenis burung perkutut, bondol peking, srigunting kelabu, cablak maling dll. Di daratan pulau menjangan juga ada savanna jadi kita bisa liat langsung rusa menjangan berkeliaran liar #GwJugaLIAR. Oh yaa karna di pulau menjangan ini susah air tawar, maka sebagian menjangan ada yang hilir mudik menuju daratan semenanjung Prapat Agung dengan berenang untuk mencari air bersih #Hebat.
Pulau Menjangan
Numpang Eksis & Narsis Di Pulau Menjangan
Perjalanan gw menuju pulau menjangan ini bareng ama Team Daihatsu yang lagi Test Drive Daihatsu New Teriosyang baru saja launching tampilan terbarunya pada 20 Maret 2015. Kami melakukan perjalanan selama 4 jam dari Bandara Ngurah Rai Denpasar menuju Taman Nasional Bali Barat. Daihatsu melalui salah satu pilar nya yaitu Hijau Bersama Daihatsuikut turut serta melestarikan keindahan bawah laut Pulau Menjangan dan melestarikan habitat penyu di desa perancak bali.  
Dermaga Pulau Menjangan
Dermaga Pulau Menjangan
Gimana cara menuju Pulau Menjangan ??? dari Bandara Udara Ngurah Rai Denpasar bisa menempuh 3-4 jam perjalanan menuju gilimanuk lalu dan lanjut rombongan Test Drive Daihatsu New Terios menginap di The Menjangan Resort, maka kita berangkat menuju pulau menjangan dari dermaganya The Menjangan Resort #SumpahCongkakPAMER cuman membutuhkan waktu 20 menit perjalanan untuk sampai di pulau menjangan. 
Tapi buat kalian masyarakat jelata #Digampar #diperkosa yang mau juga menikmati keindahan pulau menjangan, bisa sewa perahu rakyat dengan biaya Rp. 400.000, - Rp. 600.000 seharian melalui pelabuhan Labuhan Lalang Desa Klampok atau dari Pelabuhan Kecil Teluk Banyuwedang atau Teluk Terima. Eh selain dari denpasar, untuk menuju taman nasional bali barat juga bisa dari banyuwangi, melewati pelabuhan ketapang trus nyebrang ke gilimanuk lanjut ke dermaga2 diatas.
Daihatsu New Terios
Daihatsu New Terios Di The Menjangan Resort
Patung Ganesha di Pulau Menjangan
Patung Ganesha Di Pulau Menjangan
Note : Beberapa Foto Hasil Jepretan Marischka Prudence, Wira Nurmasnyah, Lieke Ramopolii & Bali Fun Diving
\
 
About - Contact Us - Sitemap - Disclaimer - Privacy Policy
Back To Top